Tak Punya HP Untuk Belajar Siswi 14 Tahun ini Sampai Depresi dan Mengurung Diri di Dalam Kamar


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Handphone kini bukan hanya sebagai kebutuhan orang dewasa, namun juga para pelajar di Tanah Air. Hal ini terjadi semenjak masuknya virus Corona di Indonesia.

Para pelajar yang turut terkena imbas, dengan dialihkannya sistem pembelajaran melalui daring atau online, membuat mereka mau tidak mau harus menggunakan handphone di setiap harinya.

Ini mungkin hal yang biasa saja bagi mereka yang mampu, tapi tidak dengan murid yang memiliki perekonomian rendah. Bahkan jangankan untuk punya handphone, untuk makan sehari-hari pun kadang terasa sulit.

Dan fakta memilukan inilah yang tergambar pada Ira Amelia, pelajar SMP asal Kampung Cikalung, Desa Muaradua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten.

Dilansir TribunBanten.com, pelajar 14 tahun ini sampai tidak bersekolah selama 3 bulan karena tidak memiliki gawai. Ada banyak tugas sekolah yang ia lewatkan karena ketidakberdayaan tersebut.

Hal ini lantas membuat dia sedih, hingga bahkan mengurung diri di dalam kamar, tanpa makan maupun minum.

Akibatnya, mulut Ira mengeluarkan busa. Beruntung, kondisi ini segera disadari keluarga dan ia langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

Kondisi Ira kini mulai membaik, ia juga mulai mau berinteraksi. Dirinya pun menyampaikan niat dan keseriusannya dalam menimba ilmu karena ingin menjadi pendidik suatu hari nanti.

via: tribunnews.com

“Mau jadi guru untuk mengajarkan anak-anak kampung bersekolah dan menjadi pintar,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!