Sempat Dituding Gelapkan Dana Donasi, Ustaz Adi Hidayat Jabarkan Rincian Bukti Donasi untuk Palestina


via: hot.detik.com

Palingseru.com – Pilu! Ternyata bukan hanya Taqy Malik, Ustaz Adi Hidayat ternyata juga dituding atau difitnah menilep uang hasil donasi untuk Palestina.

Ya, terlepas dari statusnya sebagai guru agama atau guru besar, pria yang akrab disapa UAH ini juga tak luput dari sasaran fitnah warganet.

Padahal, semua yang dilakukannya murni dari hati, dan atas dasar jiwa kemanusiaannya yang perduli terhadap sesama, terlebih pada saudara muslim di Palestina.

Ustadz Adi Hidayat pun langsung buka suara, menjelaskan, dan memperlihatkan bukti-bukti donasi dari rakyat Indonesia dalam video channel YouTube-nya, Rabu (2/5/2021).

“Jadi tertib ya, insyaallah tertib ya saudara-saudara sekalian. Ini untuk donatur yang sudah menyumbang, kalau ada donatur yang tanya ustaz bagaimana prosesnya, insyaallah kita akan sampaikan secara terbuka. Untuk keterbukaan tetap kami sampaikan,” ungkapnya.

Ustadz Adi Hidayat kemudian memperlihatkan bukti saldo akhir pada 24 Mei 2021, yang dipakai untuk menampung dana donasi sebesar Rp 30.880.110.894.54.

Dia juga memperlihatkan bukti timnya yang sudah melakukan transfer kepada tim relawan di Gaza.

“Ini rinciannya 715.000 USD ada rincian tujuh poin di sana. Bukti tertulisnya ada, suratnya saya jawab 23 Mei, 24 Mei kita transfer. Ini bukti transfernya nih, ada nih hati-hati bukan nggak ada, akan terlacak arus rekeningnya kelihatan,” terang dia sembari memperlihatkan bukti transfer, dilansir hot.detik.com.

“Kalau mau bahkan kita bisa turunkan rekening korannya sehari bisa 625 halaman, bayangkan itu yang mau lihat-lihat, baca-baca silahkan 625 sehari 6 kali aja,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa penyaluran donasi dibaginya menjadi tiga tahap.

“Kita datang ke MUI di DSN menyalurkan sebagiannya, tahap dua karena kita bagi tiga tahap, tahap pertama untuk kebutuhan mendesak di Gaza karena dibombardir waktu itu, nilainya yang kita transfer Rp 10.272.905.500 setara dengan 715 ribu USD,” paparnya.

Atas kejadian ini, Ustadz Adi Hidayat berharap ke depannya tidak ada lagi oknum yang membuat kegaduhan, polarisasi, perpecahan dan sebagainya.

Dia juga berterimakasih kepada rakyat yang telah berpatisipasi dalam penggalangan dana, yang telah mempercayakan sepenuhnya kepada Ustadz Adi Hidayat beserta timnya.


Like it? Share with your friends!