Pulang dari Amerika Bawa Uang Rp 28 Miliar, Dewa J**i Asal Medan ini Buka Pengobatan Gratis


via: merdeka.com

Palingseru.com – Dia adalah John Juanda. Lelaki asal Medan, Sumatera Selatan yang disegani di dunia j**i Poker.

Seperti dilansir Merdeka.com, John telah mencetak banyak prestasi di dunia perj**ian tersebut. Sedikitnya, ia telah menjuarai ajang itu selama 5 kali yakni pada tahun 2002, 2003, 2008, 2011, dan terakhir 2014 ketika mengikuti World Series of Poker (WSOP) di Inggris. Di mana di pencapaiannya kelima ini ia berhasil memenangkan hadiah uang sebanyak USD 2.330.926 atau setara dengan Rp 28 miliar. Wow!

Atas pencapaian yang diraihnya itulah, pria lulusan S2 di Seattle University Amerika Serikat ini ingin menyediakan sebuah pusat pengobatan gratis.

Menurutnya, keberhasilan itu merupakan campur tangan dari Tuhan. Sehingga sebagai bentuk rasa syukur, ia ingin mengalokasikan sebagian uangnya untuk ke hal bermanfaat bagi orang banyak, yaitu menyediakan pengobatan gratis.

Tapi bukan untuk saat ini, niatannya itu baru akan direalisasikannya ketika menginjak masa pensiun. Dan dimana lokasi berdirinya tempat perawatan medis atau pengobatan gratis, juga belum dikonfirmasinya lebih lanjut.

Sementara itu, John memulai menjadi pemain poker profesional sejak tahun 1990, saat mengenyam pendidikan S1 di Negeri Paman Sam.

Kala itu, ia dikenalkan oleh teman sebangkunya hingga kemudian mendalami permainan kartu remi itu. Tak disangka, keberuntungan justru memihak padanya. Kepiawaiannya dalam bermain poker membuat John menjadi seorang kaya raya atas kemenangannya.

Bahkan dalam satu malam saja, John bisa mendapatkan hadiah sebesar Rp 19 miliar. Karena ini dia mendapat julukan ‘Dewa J**i’.


Like it? Share with your friends!