Tuai Kritik , Seperti Ini 4 Potret Nagita Slavina Pakai Baju Adat Papua


Via : suara.com

PalingSeru – Ditunjuk sebagai Duta PON XX yang digelar di Papua tahun ini, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad mendapatkan berbagai keritikan. Pasangan suami istri ini ditunjuk sebagai Duta PON XX dan melakukan pemotretan dengan mengenakan pakaian adat Papua.

Dengan mengenakan pakaian adat Papua, Nagita Slavina mendapatkan kritik. Ia terlihat menggunakan tiga jenis pakaian adat Papua yang sudah dimodifikasi.

Via : suara.com

Istri Raffi Ahmad itu menuai kritik karena ia tidak mempresentasikan perempuan asli Papua. Karena hal tersebut penunjukkan dirinya sebagai Duta PON XX menuai pro dan kontra.

Via : suara.com

Aksi protes itu dicuitkan akun @gyozagonza di Twitter. Akun tersebut mengunggah sebuah artikel yang menuliskan tentang potret Nagita Slavina dalam balutan pakaian Papua.

 “Karena tidak ada lagi perempuan Papua Barat untuk mewakili budaya mereka sendiri. Apropriasi (kesadaran terhadap budaya) tuh bukan cantik ya,” cuitnya berbahasa Inggris dikutip Senin (1/6/2021).

Via : suara.com

Akun @gyozagonza merasa kecewa karena harus Nagita Slavina yang ditunjuk sebagai Duta PON XX, mengapa tidak menunjuk orang asli Papua untuk melakukan kampanye tersebut. Baginya, cantik tidak selalu identik dengan kulit putih.

Via : suara.com

“Bikin alasan terus untuk non-OAP, meskipun mereka memiliki lebih banyak privilege dari ko. Heran kenapa standar kecantikan masih kulit putih atau rambut lurus dll. Masa non-OAP mewakili orang pribumi di tanah pribumi? Make it make sense,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!