Pencuri Ini Bonyok Dipukuli Warga Gara Gara Minta Tolong Hidupkan Motor Yang Dicuri Ke Tetangga Korbannya


via: news.detik.com

Palingseru.com – Khisom Maulana, pencuri 26 tahun ini hanya bisa pasrah saat aksi melarikan motor targetnya diketahui dan kemudian dihakimi warga.

Mengutip dari laman News.Detik.com, kejadian bermula pada Rabu (2/6/2021) siang, saat Khisom mengikuti targetnya yang sudah ia pantau sejak di minimarket. Khisom mengikuti target dengan berjalan kaki, sementara motor yang dikendarainya jenis Honda Scoopy ia tinggalkan di minimarket, agar mudah membawa hasil curian nantinya.

Memang benar, aksinya berjalan mulus. Motor Vario incarannya itu ditinggal oleh si pemilik dengan kunci masih tertancap di kontak, ditambah situasi tempat tinggal korbannya, di Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, Pasuruan, sepi dari aktivitas warga sehingga ia semakin leluasa melancarkan aksinya.

Namun apesnya, motor curiannya itu ternyata tidak bisa ia hidupkan kendati sudah ada kuncinya.

“Ia lalu meminta tolong salah seorang warga. Tersangka tak tahu kalau warga tersebut tetangga korban sehingga mengenali motor tersebut,” jelas Kapolsek Winongan Iptu Agus Purnomo.

Oleh tetangga, kejadian itu ia laporkan ke korban dan kemudian mereka bersama-sama mencari keberadaan tersangka.

“Korban langsung mengajak beberapa warga mengejar tersangka. Tersangka ditangkap pada jarak 30 meter dari lokasi,” ujar Kapolsek.

Di saat inilah, tersangka jadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak berwajib.

“Kami amankan tersangka dari warga. Saat ini menjalani proses hukum lebih lanjut,” tutup Kapolsek.


Like it? Share with your friends!