Untuk Selamatkan 3 Santri, Ustazah Ini Nekat Trobos Kobran Api Yang Sedang Membakar Pesantren


Via : tribunnews.com

PalingSeru– Pondok pesantren (Ponpes) Tahfizh Guntur Terbakar pada Minggu 6 Juni 2021. Pondok pesantren yang berlokasi di Dusun Pangkalan Batu Desa Nanggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan itu hangus terbakar. Namun ┬áberuntung semua Santri selamat dalam kejadian tersebut.

Via : tribunnews.com

Akan tetapi seorang ustadzah yakni Vitria Anjelika (18) harus menjadi korban dalam kebakaran tersebut. Kini sang Ustadzah sedang dirawat di rumah sakit Kalbu Intan Medika Kim Pangkalpinang dengan kondisi terbaring lemas. Bagian tangan kanan dan kirinya serta punggung dipenuhi perban serta badannya yang ditutupi kain.

“Demi menyelamatkan santriwati, motor ustadz dan uang yayasan Rp4 juta, dari donatur Rp1,7 juta dia yang pegang, saat kejadian kebakaran sehingga dia ikut terkena api,” kata Farida, ibu Vitria saat ditemui Bangkapos.com, Senin (7/6/2021).

“Dia berpikiran apabila uang tidak diselamatkan, dirinya tidak ada uang mengantikannya, itu amanah orang,” tambahnya.

Ketika kejadian itu sang ustadzah terbangun sekitar jam 3 pagi karena merasakan suhu panas di dalam kamar. Kemudian ia membangunkan santriwati yang masih tertidur hingga harus menerobos api naik ke lantai dua untuk menyelamatkan seorang santri yang masih tertidur. Setelah itu, ia langsung membangunkan anak-anak yaitu cahaya dan Shinta Dan langsung disuruh ke bawah.

“Saat jam 3 fajar terbangun karena merasakan panas. Saat terbangun api sudah mulai membesar daerah pojok kamar yang perempuan. Saat terbangun langsung memanggil ustaz,” kata Ustazah kepada Bangkapos.com, Senin (7/6/2021).


Like it? Share with your friends!