Pengemudi Truk Ini Nekat Tak Mau Berikan Jalan Ke Rombongan Alutsista TNI, Sopir: Aku Nggak Bakal Minggir!


Via : kompas.com

PalalingSeru – Sebuah truk menghadang rombongan kendaraan pengangkut alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI. Video yang di unggah oleh akun Facebook Infokomando pada Minggu (6/6/2021) viral di media sosial.

“Sopir truk vs rombongan Alutsista TNI di Lumajang,” tulis akun Infokomando dalam keterangan postingan video tersebut.

Rombongan pengangkut Alutsista bersama personel TNI sedang berjalan beriringan dari arah yang berlawanan dengan truk itu. sebelumnya, pengemudi truk mengatakan bahwa ia tidak akan minggir meski di depannya ada aparat keamanan yang akan melintas.

“Aku nggak bakal minggir, panggah tak du (tetap saya adu) ayo. Kuat-kuatan ayo, kuat-kuatan. Saya muatan berat, tidak akan minggir,” kata supir truk seperti dalam video yang telah dilihat lebih dari 17.000 kali tersebut.

Pengemudi truk itu memang berada di jalur yang benar, namun kalimat yang ia ucappkan dianggap tidak pantas dan terkesan menantang. Beberapa warganet yang melihat video yang juga diunggah oleh akun Facebook Muslimin Mus itu memberikan beragam komentar.

“Gak mau minggir karna muatan berat bisa di maklumi tapi ucapanya yg gak pakek adab itu yg membuat saya gk suka ,karna beliyao2 adalah TNI benteng negri ini,” tulis warganet.

“Pirrr, kok ngajak kuat kuatan pir??? Itu TNI pirrr, benteng nya NKRI…!,” tulis warganet yang lainnya.


Like it? Share with your friends!