Pakai Seragam Sekolah, Viral Video 3 Bocah SD Menantang Maut Bergelantungan Sebrangi Sungai


PalingSeru – Tiga bocah berseragam SD terlihat menyebrangi sungai dengan bergelantungan di atas kera**ang yang diikat tali. Momen tersebut diunggah oleh akun Instagram @cetul222 pada Kamis (10/6/2021) dan membuat banyak netizen merasa iba.

Banyak yang menduga bahwa ketiga bocah itu bergelantungan agar bisa pergi sekolah. Dengan menyimpan tasnya ke dalam kera**ang, mereka berlari dan bergelantungan.

Peristiwa ini terjadi di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau. Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri, Kodim 0313/KPR, Serma Kariawanto mengatakan bahwa sebenarnya ketiga bocah itu sedang bermain.

Padahal lokasi mereka menyebrang itu ada sebuah jembatan yang bisa dilewati yang merupakan akses utama warga untuk menyebrang. Sedangkan di sebrang sungai itu ada empat rumah warga yang menjaga kebun sawit milik oorang lain.

“Jembatan ada di sebelahnya. Jadi, kera**ang yang diikat tali itu untuk menyeberangkan buah sawit hasil panen. Penyeberangan itu milik pribadi yang punya kebun sawit,” ujar kata Kariawanto saat dikonfirmasi seperti dikutip dari Kompas.com.

Kera**ang yang mereka gunakan untuk bergelantungan itu merupakan kera**ang yang digunakan para pekerja perkebunan kelapa sawit. Karena aksi itu, Kariawanto mengaku akan menemui pemilik kebun sawit agar melarang anak-anak menyeberang menggunakan alat tersebut.

“Nanti saya akan menemui pemilik kebun untuk mengingatkan agar melarang anak-anak menyeberang di situ. Karena kita khawatir juga anak-anak jatuh nanti pas menyeberangi sungai,” ucap Kariawanto.


Like it? Share with your friends!