Kiai Berusia 1,5 Abad Bernama Abah Abuya Syari, Usianya Sama Seperti KH Hasyim Asy’ari


via: kalbar.suara.com

Palingseru.com – Postingan akun jejaring media sosial Instagram @zonaislamkini mendadak heboh dan ramai. Itu karena akun tersebut mengangkat sebuah fakta mencengangkan dari salah satu ulama mashyur di Indonesia.

Tak pernah tersorot dan terekspos, ternyata negeri kita mempunyai ulama kharismatik yang berusia 1,5 abad atau tepatnya 154 tahun, hampir sama dengan usia pendiri Nahdlatul Ulama (NU), yakni Kiai Haji Mohammad Hasyim Asy-arie alias KH Hasyim Asy’ari, yang juga kakek dari mantan Presiden Gus Dur.

Dia adalah Abah Abuya Syari.

“Beliau tinggal di Banten Lahir pada 8 Rajab tahun 1287 H umur beliau sekarang 154 tahun. Beliau adalah salah satu Ulama yang seangkatan dengan Hadrotussyeikh KH. Hasyim Asy’ari yang masih hidup,” demikian tulis keterangan @zonaislamkini, Rabu (23/6).

via: kalbar.suara.com

Abah Syari sendiri, seperti dilansir kalbar.suara.com, memiliki ilmu pengetahuan agama yang luas, khususnya di bidang Tasawuf. Yaitu ilmu dalam Islam yang berfokus untuk menjauhi hal-hal duniawi. Dan menakjubkannya lagi, Abah Syari bisa membuat badan seseorang yang berada di sampingnya bergetar, apabila jiwanya kotor.

Abah Syari pun didoakan diberi kesehatan dan umur yang panjang, sehingga banyak masyarakat yang masih bisa mempelajari ilmu kepadanya.

via: kalbar.suara.com

“Semoga beliau sehat selalu panjang umur mudah-mudahan kita bisa bersilaturahmi ke rumah beliau Aamiin…,” tutup @zonaislamkini.


Like it? Share with your friends!