Pulang dari Hongkong Istri Minta Cerai, Suami Akhirnya Bongkar Atap Rumah Dan Membawa Kayunya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Aksi pembongkaran rumah oleh suami kini kembali terjadi. Tapi bukan karena adanya isu perselingkuhan, melainkan buntut dari perceraian.

Sang istri, ANJ yang merupakan tenaga kerja wanita (TKW) yang baru pulang dari Hong Kong tiba-tiba menggugat cerai suaminya, AGS.

Buntut dari gugatan cerai itulah, terjadi pembongkaran atap rumah mereka di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.

Pada Rabu (23/6/2021) pagi, AGS bersama sejumlah orang langsung mempreteli kontruksi atap rumah dan kemudian memindahkannya ke truk untuk dibawa pulang ke rumah orangtua AGS di Desa Tulung.

Sebelum dilakukannya pembongkaran atap rumah, seperti dilansir TribunPapuaBarat.com, pihak pemerintah desa telah melakukan mediasi. Dan di saat itu, ANJ menawarkan untuk mengganti atap serta kayu-kayu yang dulu diberikan orangtua AGS untuk membangun rumah mereka dengan uang, namun AGS menolak.

“AGS dan kedua pihak keluarga sebenarnya tidak menginginkan perceraian termasuk ibu ANJ yang tidak ingin AGS dan ANJ berpisah, namun ANJ-nya sendiri yang bersikeras ingin cerai,” ungkap Juweni, Sekretaris Desa Carangrejo.

“Kedua belah pihak (akhirnya) mufakat untuk membongkar kayu dan membawanya ke keluarga sang pria,” kata Juweni.

“Kalau bangunan temboknya ya tetap utuh, tidak dirobohkan,” tambah dia, mengakhiri.


Like it? Share with your friends!