Pria ini Tetap Laksanakan Kewajibannya Sholat Walaupun Kondisi Kritis Saat Dirawat di Rumah Sakit


via: brilio.net

Palingseru.com – Sebuah pemandangan menakjubkan sekaligus ‘menampar’ beredar di media sosial.

Diunggah akun TikTok @yanisolihat, Senin (5/7/2021), tampak seorang pria kritis sedang melaksanakan kewajibannya sebagai hamba Allah.

Ya, ketaatannya kepada Sang Kuasa ini seolah menjadi tamparan bagi semua umat Muslim lainnya, yang masih abai dan lalai atas perintah Allah untuk mendirikan shalat kendati diberi kesehatan.

Padahal, dalam video, pria tersebut dalam kondisi kritis. Bahkan jangankan untuk berdiri, untuk bisa bangun dari kasur pesakitannya saja sulit ia lakukan.

Tapi salut dan takjubnya, ia tetap mengingat Tuhan penciptaNya. Dalam kondisi kesakitan dan tangan terpasang infus, pria itu melakukan satu per satu gerakan shalat dengan khusyuk.

Dilansir Brilio.net, sang pria akhirnya menghembuskan nafas terakhir tak lama setelah menunaikan shalat. Dia meninggal setelah berjuang melawan kanker darah. Momen detik-detik sakaratul mautnya ini tanpa sengaja diabadikan oleh istri almarhum, kemudian diunggah beberapa bulan setelah kepergiannya untuk mengenang sosok suami tercinta.

via: brilio.net

Tapi tanpa ia sangka, video unggahannya itu viral, menarik perhatian banyak warganet.

Dan belakangan, terungkap pula fakta menakjubkan lainnya dari almarhum. Semasa hidup, almarhum rupanya mengabdikan diri sebagai imam masjid.


Like it? Share with your friends!