Diburu Pembeli Susu Beruang Dijual di Marketplace, Harganya Per Kaleng Jadi Rp 49 Ribu


via: today.line.me

Palingseru.com – Entah kenapa, kondisi dan situasi di Tanah Air saat ini semakin memilukan. Bukan hanya terkait meningkatnya angka penularan serta korban meninggal akibat Covid-19, tapi juga memburuknya kondisi perekonomian hingga terjadinya kelangkaan beberapa barang.

Ya, jika di awal pandemi sempat terjadi kelangkaan pada masker dan handsanitizer, kini giliran susu sapi steril bermerk Bear Brand atau susu beruang menjadi langka.

Meningkatnya peminat susu beruang ini karena diyakini bisa mencegah Covid-19, kendati Ahli Gizi UGM membantah hal tersebut. Sebab menurutnya, menjaga imunitas tubuh dengan mengandalkan minum susu beruang saja tidak akan cukup dan ampuh melawan corona.

Tapi seolah sudah termakan mitos tersebut, warga lantas berbondong-bondong membeli susu yang diklaim susu sapi murni 100 persen ini.

Bahkan dalam video yang beredar di media sosial baru-baru ini, tertangkap momen orang-orang saling berebut susu beruang ini tanpa memperdulikan prokol kesehatan.

Akibat keserakahan mereka, susu beruang ini pun menjadi langka dan pembeliannya dibatasi. Dan di saat ini pula, para oknum tak bertanggung jawab memanfaatkan momen untuk mencari keuntungan.

Dalam unggahan akun gosip @mak_inpoh, Minggu (4/7), terdapat tangkapan layar yang memperlihatkan susu beruang dijual di sebuah marketplace dengan harga berkali-kali lipat.

Dari harga yang sebelumnya hanya Rp 9 ribu sampai Rp 10 ribu per kaleng, kini dipatok dengan harga Rp 49 ribu untuk satu kalengnya.

via: today.line.me

Sontak, warganet memberikan kritikan atas fenomena tersebut.

“Ini pemerintah harus tangkap penjualnya ini nggak masuk akal harganya,” ujar seorang warganet.

“Gila kirain Rp 50 ribu dapat 5 atau 4 lah. Ini dapat 1, keterlaluan sih yang jual,” sahut yang lain.

“Padahal ini cuma susu biasa wahai masyarakat. Kandungannya sama kayak susu biasa lainnya. Plis jangan panic buying,”┬átimpal warganet lain, demikian dilansir today.line.me.


Like it? Share with your friends!