Kasihan Juragan Emas Ini, Biayai Istri Sampai Jadi Cantik Malah Dibalas Dengan Perselingkuhan dan Pembunuhan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Definisi manusia kurang bersyukur dan serakah. Ya, itulah sosok VLH, seorang istri muda yang tega menghabisi nyawa suaminya, Nasruddin (44).

Dia telah diberikan kehidupan sejahtera oleh Nasruddin, seperti tempat tinggal, kendaraan dan gaya hidupnya yang hedon itu. Termasuk juga membiayai operasi plastik yang dijalaninya untuk mempercantik diri.

Tidak hanya itu, berkat Nasruddin juga, derajat VLH kini naik menjadi seorang nyonya atau istri juragan emas di Papua, dari yang sebelumnya anak pembantu yang tinggal di pinggir laut.

“Waktu diajak nikah sama om saya, pelaku masih usia SMP. Pelaku beserta keluarganya mau tanpa paksaan,” ungkap keponakan korban.

“Akhirnya nikah, dijaga bener-bener, disayang sama om saya. Disekolahkan, dibiayain perawatan wajahnya puluhan juta. Dioperasiin mukanya sesuai permintaan pelaku. Dibelikan mobil, dll,” keponakan lanjut menjelaskan betapa cinta dan royalnya omnya kepada VLH.

via: tribunnews.com/Tersangka VLH

Namun bak peribahasa, air susu dibalas air tuba. Semua pengorbanan korban justru dibalas VLH dengan pengkhianatan. Dia bahkan berkali-kali selingkuh.

“Berulang kali pula om saya maafkan. Bilangnya maklum dia masih muda,” ucap dia, geram.

Hingga puncaknya, VLH kembali berselingkuh dengan pria asal Afganistan berinisial MM, dan kemudian merencanakan pembunuhan keji itu bersama.

VLH selaku otak pembunuhan, membuat skenario, bahwa korban seolah-olah mati karena dirampok saat dia dan korban sedang melintas di Jalan Hanurata, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua, Senin (28/6/2021).

“Kedua tersangka sempat bertemu di mall, sebelum VLH pulang bersama suaminya, Acik (panggilan akrab korban),” ungkap Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas.

via: tribunnews.com

“Rencana pembunuhan sejak Februari 2021 lalu. (Tapi) aksi ketiga inilah baru berhasil menghabisi nyawa korban,” beber Kapolresta.

“VLH sudah mengarang sejak awal, dimana akting seakan perampok sudah diatur. Mulai dari perampasan tas yang ditentukan termasuk pelaku,” lanjut Kapolresta.

Kini, baik MM dan VLH sudah diamankan polisi. Untuk VLH, dia disangkakan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara. Sedangkan selingkuhannya terancam penjara seumur hidup. Demikian mengutip TribunJatim.com.


Like it? Share with your friends!