Bawa Bawa Nama Baim Wong, ART Ini Hampir Ketipu Rp 100 Juta


via: suara.com

Palingseru.com – Waspada dan berhati-hatilah! Belum lama ini artis peran Baim Wong menguak kasus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Bahkan parahnya, asisten rumah tangga (ART) di rumahnya nyaris jadi korbannya.

Melalui Instagram, Baim Wong mengaku sudah kesekian kalinya, namanya digunakan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Hal ini dirasanya sudah keterlaluan dan sangat meresahkan, sehingga perlu bertindak lebih agar tak ada lagi yang menjadi korban.

Yang menakutkannya, aksi penipuan itu dilakukan dengan sangat mulus dan rapi.

Seperti di kasus yang dialami ART-nya, sang ART sempat melakukan video call dengan dirinya, bahkan juga istrinya Paula Verhoeven dan sang putra, Kiano Tiger Wong.

“Mbakku sengotot itu habis video call, waktu dia nangis (dapat hadiah Rp 100 juta) Baim bilang jangan nangis. Jujur aku percaya karena Baim dermawan suka-suka bagi-bagi uang,” tulis Baim.

“Akhirnya ku baca chat-nya. Ngeri banget bun! Selain minta uang tebusan modus penipuan pada umumnya, dia juga tanya-tanya pekerjaan. Begitu si mbak bilang dia ART, si penipu minta alamat jelas dan lengkap tempat dia kerja. Lalu bilang, ‘jangan kasih tau bos di rumah karena Pak Baim nggak mau banyak yang tahu karena takut riya’,” lanjut ceritanya, dilansir suara.com.

Beruntung, sebelum alamat dikirim ke si penipu, ART Baim lebih dulu menceritakannya. Baim yang emosi pun akan menindaklanjuti orang-orang yang telah melakukan penipuan dengan mengatasnamakan dirinya.

“Ini udah keterlaluan. Sudah teman-teman dekat saya yang kasih info kayaknya sudah nggak bisa diam lagi,” tegas dia.

Baim bahkan meminta kerja sama dengan para follower para penipu untuk langsung melapor kepadanya, bila ada oknum yang meminta uang atas namanya.

“Yang merasa sudah pernah kena tipu, dan benar-benar sudah transfer (mau itu lewat SMS atau apapun itu), DM ke saya bersama dengan bukti-buktinya ya,” pintanya.

“Insya Allah kita tangkep-tangkepin. Saya nggak bisa diam lagi,” tandas Baim.


Like it? Share with your friends!