Di Warung Makan Itu, Menu Nasi Goreng Dijual Dengan Harga Yang Terbilang Sangat Murah, Rp 3.000 Per Porsi


Via : Kompas.com

PalingSeru – Lasmiati pemilik warung di Dukuh Gilis, Desa Sugiharto, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati mendadak viral. Bagaimana tidak, dikatakan bahwa dalam warung makan miliknya terdapat menu nasi goreng yang diijual dengan harga yang sangat murah, yakni Rp 3.000 per porsi.

Namun meski terbilang sangat murah, nasi goreng yang ia jual lenkap dengan irisan telur dadar, taburan bawang goreng, serta lalapan sayur kol dan mentimun. Di warung makan milik Lasmiati ini juga terdapat menu lain seperti yakni mi ayam dan mi instan goreng atau rebus yang juga berharga murah yakni Rp. 4.000.

Meski banyak menu lain yang juga memiliki harga yang sangat murah, menu nasi goreng tetap menjaadi yang terfavorit di warungnya. Warung milik Lasmiati ini  juga memiliki keunikan yang berbeda dari warung makan pada umumnya.

Tidak terdapat spanduk yang bertuliskan menu-menu masakan seperti lumrahnya warung makan. Namun, tikar digelar di teras rumah. Selain itu, meja dan kursi makan jga tersedia di halaman rumahnya. Warung Lasmiati ini juga terdapat di Google Maps dengan nama “Nasi Goreng Bu Lasmiati”.

Tetapi ketika  masuk ke area dapur rumah dengan melewati ja;an di sisi kiri, baru terlohat penataan tempat layaknya warung pada umunya. Terdapat kerupuk dan makanan ringan yang digantung di atas meja, sebaskom ceker ayam, serta spanduk bertuliskan menu yang tergantung di dinding.

“Harganya Rp 3.000 Tapi kalau pembeli mau minta Rp 4.000 atau Rp 5.000 juga bisa. Nanti porsinya saya tambah,” kata Lasmiati, pemilik warung pada Selasa (25/5/2021) dikutip Kompas.com dari Tribun Jateng.com.

Ketika ditanya alasan menjual makanan dengan harga yang murah, Lasmiati hanya tersenyum dan menjawab dengan singkat. Karena menurutnya ia berjualan di desa dan mendapat untung yang sedikit tidak masalah.

“Namanya di desa, yang penting masih untung sedikit-sedikit,” jawabnya.


Like it? Share with your friends!