Berhenti Anggap Diri Jelek , Marshanda Unggah Foto Badan Gemuk


via: today.line.me

Palingseru.com – Menentang standar cantik perempuan, Marshanda bagikan potret dirinya yang tampil gemuk dan sematkan pesan menohok tentang mencintai diri sendiri.

Sudah bukan rahasia umum, standar kecantikan selalu menjadi momok yang mendegradasi jati diri dan menggerus rasa percaya diri perempuan. Sebab, tidak sedikit perempuan menilai dirinya tidak cantik karena tidak sesuai standar kecantikan yang dibuat selama ini.

Karena inilah, Marshanda menunjukkan ‘batas’ tegas yang menggarisbawahi bahwa cantik itu tidak harus langsing, tidak harus putih, tidak harus berhidung mancung, tidak harus tinggi, dan lain sebagainya. Semua perempuan cantik selama mereka bisa menerima dan mencintai dirinya sendiri.

“Haruskah kita jadi orang nomor satu yang ngejudge diri sendiri jelek? Segitu kejamnya kah kita harus bersikap sama diri sendiri? Why don’t we bes bestfriend with ourself instead (kenapa kita ngga coba untuk jadi sahabat bagi diri kita sendiri?)” tulis artis yang akrab disapa Caca ini.

“Cintai, sayangi, rangkul dan percaya dirilah,” lanjut dia.

Dalam unggahan foto dirinya dengan penampilan apa adanya, Marshanda menulis pesan baik ditujukan kepada dirinya maupun perempuan lain, untuk mulai menerima diri apapun kondisinya.

“Gue mau berhenti anggep diri gue jelek karena perut gue gendut atau tangan gue gede. Aku mencintaimu, Ca,” tuturnya.

“Terima kasih telah berani dan menunjukkan sisi rentan kamu kepada orang lain. Kamu membantu begitu banyak orang berkembang apa pun pencapaian mereka, bagaimanapun penampilan mereka, apapun warna kulit mereka,” tutupnya, dilansir today.line.me.

Warganet pun menyambut baik postingan foto dengan caption bijak tersebut. Mereka juga mendukung apa yang dikatakan Marshanda karena memberi motivasi, menyadarkan para perempuan dalam stigma tentang standar kecantikan.


Like it? Share with your friends!