Kasihan Bocah Ini Sampai Nagis Ketakutan Saat Lihat Dagangan Orangtuanya Di Banting TNI Saat PPKM Darurat


Via : merdeka.com

PalingSeru – Mulai 3 hingga 20 Juli 2021 pemerinttah meberlakuan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali dengan melarang restoran, kafe, hingga tempat makan buka di atas pukul 8 malam. Petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan penertiban pada pedagang.

Dalam sebuah unggahan akun Instagram @tante_rempong_, terlihat sebuah momen petugas sedang menertibkan PKL yang masih berjualan di malam hari. Kejadian yang terjadi di warung makan daerah Pekalongan, Jawa Tengah ini terlihat seorang anak kecil justru ketakutan hingga menangis.

“Kejadian malam ini di Pekalongan,” tulis pada keterangan video.

Via : merdeka.com

Bocah itu merasa ketakutan karena diduga petugas bertindak tegas. Dengan raut wajah yang ketakutan, ia berlindung di balik badan sang ibu dan tidak mau melihat aksi para petugas dan anggota TNI saat menyergap lapak tersebut.  Saking takutnya, bocah itu kemudian menangis histeris sambil memelukk ibunnya dari belakang.

“Tega banget sih bapak. Adiknya sampai nangis begitu, ibunya yang tertekan banget. Kan bisa, gak perlu seperti itu banget pak,” dikutip dari keterangan video.

Via : merdeka.com

Warganet yang menyaksikan video berdurasi pendek itu kemudian merasa iba. Video tersebut membuat hati waarganet teriris-iris karena aksi sejumlah anggota TNI yang begitu tgeas sehingga membuat bocah itu ketakutan.

Pentingnya kita punya pengetahuan tentang psikologi manusia. Semoga dedeknya gak trauma,” tulis akun @ullan_ullan.

Kasihan psikologis anak. Semoga gak trauma ya dek,” tulis akun @anaaprilia.hkc.

Semoga rezeki ibu dan keluarga dilancarkan,” tulis akun @kontraotakkiri.

Ya Allah, semoga ibu itu lancar rejekinya dan sehat selalu. Amin,” tulis akun @sitiinurhidayah90.


Like it? Share with your friends!