Tak Percaya Covid-19 Dokter Lois Dijerat Pasal Berlapis dan Terancam 10 Tahun Penjara


via: beritasatu.com

Palingseru.com – Memberikan pernyataan kontroversial seputar Covid-19, dokter Lois Owien kini berurusan dengan hukum.

Sebelumnya, dokter Lois menjadi narasumber di salah satu televisi swasta yang mengangkat tema soal kematian akibat Covid-19 secara off air. Pada kesempatan itu, dia pun menyampaikan rasa ketidakpercayaan terhadap virus Corona.

Dia juga menyebut kematian Covid-19 bukan karena virus, seperti yang selalu diberitakan saat ini. Melainkan efek dari obat-obatan yang diberikan.

Pernyataannya itulah yang disorot publik, hingga kemudian dirinya diamankan pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan.

Kekinian, status dokter Lois telah resmi naik menjadi tersangka. Dia dijerat dengan pasal berlapis, ancaman pidana 10 tahun penjara.

“dr Lois sudah kita tetapkan sebagai tersangka tindak pidana karena menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan atau tindak pidana menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan masyarakat,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto dalam keterangan persnya, Selasa (13/7). Demikian mengutip beritasatu.com.

“Dan atau tindak pidana dengan sengaja menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah dan atau tindak pidana menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berlebihan atau tidak lengkap,” lanjutnya.


Like it? Share with your friends!