Masih Muda, Kades Cantik Ini Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid 19


Via : suara.com

PalingSeru – Kabupaten Madiun, Jawa Timur kembali berduka karena Kepala Desa (kades) Tiron, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Retno Setyowati, meninggal dunia terpapar Covid-19. Retno merupakan kades cantik dan muda berusia 33 tahun. Kades termuda ini meninggal dunia ketika mendapat perawatan di RS Santa Clara Kota Madiun, Sabtu (10/7/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun, Joko Lelono, mengatakan bahwa Retno Setyowati merupakan kades perempuan termuda di Madiun dan meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19.

“Ada dua (kades) yang meninggal. Satu kepala desa di wilayah Kecamatan Jiwan dan satu kepala desa wilayah Kecamatan Madiun,” kata Joko dilansir Solopos.com–jaringan Suara.com, Selasa (13/7/2021).

Joko menghimbau agar pada Kades tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri dengan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Hingga kini kasus Covid-19 terus meningkat dan melonjak tinggi.

Untuk data er Minggu (11/7/2021), kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun bertambah 56 orang, pasien sembuh 34 orang, dan meninggal dunia 11 orang. Jika ditotalkan kasus Covid-19 ada 4.995 orang dan pasien sembuh 4.409 orang dengan kasus aktif 262. Karena hal inni, Joko menegaskan kades menjadi penanggung jawab wilayah sekaligus kepala Satgas Covid-19 dilingkup desa.


Like it? Share with your friends!