Ibu Ibu ini Sampai Nangis Saat Warung Kopinya Diminta Tutup Oleh Petugas Saat PPKM Darurat, Siapa yang Mau Biayain?


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Di tengah ketatnya aturan PPKM Darurat yang diterapkan pemerintah untuk menekankan angka penyebaran Covid-19, ada banyak warga yang justru dibuat menderita. Khususnya para pedagang atau pemilik usaha kecil-kecilan.

Mereka kini terpaksa kehilangan sumber mata pencaharian dengan peraturan baru di masa PPKM Darurat, dimana sektor non-esensial dilarang beroperasi hingga 20 Juli mendatang.

Bahkan dalam sebuah video viral terbaru, tampak seorang ibu pemilik warung kopi sampai menangis saat petugas meminta warungnya tutup.

Tangisannya itu pecah karena mengingat dirinya membutuhkan pemasukan terlebih sang ibu tengah mempersiapkan kelahiran buah hatinya.

“Saya BPJS saja enggak punya. Sok (silakan), siapa yang mau biayain kalau saya enggak buka usaha ini,” teriak sang ibu sambil menahan tangis, dilansir TribunPapuaBarat.com.

Ibu yang mengenakan baju daster itu juga menyampaikan kengingungannya untuk menutup usaha warung kopinya.

“Tapi, saya ini nutupnya gimana Bapak? Saya enggak punya rolling door,” kata dia kepada sejumlah petugas yang merazia dan menuliskan surat sanksi pelanggaran PPKM Darurat.

Peristiwa yang terekam video selama 27 detik itu pun viral di media sosial. Belakangan, diketahui peristiwa itu terjadi di Purwakarta, Jawa Barat.


Like it? Share with your friends!