Sisihkan Uang Dari Menjual Kardus Bekas, Pemuda Bernama Afif Ini Akhirny Bisa Beli Hewan Kurban


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Seorang pemuda bernama Afif atau yang lebih akrab disapa Aep ini berhasil membeli hewan kurban dengan uang yang ia kumpulkan dari hasil jual kardus. Setiap hari ia mengumpulkan kardus yang kemudian dijual ke pengepul. Pekerjaan itu ia lakukan mulai pukul 9 malam di Bekasi Utara.

“Barusan dapat kabar bahagia Afif yang sehari-hari dipanggil Aep membeli hewan kurban dengan uang pecahan 2000 an yang ia kumpulkan dari uang menjual kardus yang setiap hari ia geluti,” tulis Hendro Pratama melalui akun media sosialnya seperti yang dikutip Indozone, Jumat (16/7/2021).

Hendro mengatakan meskipun memiliki kekurangan Arif tetap murah senyuum dan merupakan seorang sosok yang hebat karena mampu mengumpulkan uang dari hasil keringatnya sendiri.

“Dengan segala kekurangan yang ia miliki ia masih memiliki hati yang sungguh hebat. Subhanallah,” katanya.

Akun Twitter Bacasaung membenarkan tentang Afif yang merupakan pemuda disabilitas dengan kekurangan tidak bisa bicara dengan jelas atau cadel. Afif sanggup mengumpulkan uang untuk bisa membeli hewan kurban.

“Saya tau banget ini anak, tidak pernah sekolah, ngomong juga gajelas cadel, Operasi kardus jam 9 malem, ketika toko pada nutup, di taman wisma asri dua, teluk Pucung, Bekasi Utara,” twit akun itu.

Apa yanng dilakukan Afif ini patut diacungi jempol terlebih dirinya memiliki keterbatasan namun ia bisa membeli hewan kurban untuk menunaikan kewajibannya. Said Didu mantan sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meretweet apa yang dibagikan oleh akun Twitter Bacasaung.

Via : INDOZONE.ID

“Malu gak sih baca kek gini, sehat sehat Aep, doa terbaik untukmu,” beber akun itu.


Like it? Share with your friends!