Pemilik PS Store, Putra Siregar berkurban 1.000 ekor lebih di Idul Adha tahun ini


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Mengagumkan dan menjadi panutan (layak ditiru)!

Dialah Putra Siregar, pemilik usaha telepon genggam PS Store.

Selain kisah kesuksesannya yang mendirikan toko handphone yang kini sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota di Indonesia, serta menawarkan harga sangat miring dengan slogan “HP Pejabat Harga Merakyat.

Juga, kisah wujud dari saya syukur dan pendekatan dirinya kepada Allah SWT.

Bertepatan di hari raya kurban atau Idul Adha 20 Juli kemarin, Putra Siregar menyumbang 1.000 ekor lebih hewan untuk dikurbankan, dibagikan kepada orang-orang tidak mampu.

Ya, terlepas dari kesuksesannya, Putra Siregar tak lupa dengan kewajibannya sebagai orang mampu.

Sebagaimana hadish shalih dalam kitab al-Muwattha’ dan Sunan at-Tirmidzi, hukum ibadah kurban bagi umat muslim adalah wajib bagi yang mampu.

Jumlah hewan kurban yang ia sumbangkan sendiri termotivasi dari cerita nabi yang dahulu berkurban hingga ribuan ekor.

“Dulu ketika mendengar kisah sahabat dan nabi papi berfikir mustahil bisa kurban ribuan ekor, ternyata dengan niat dan bantuan Allah bisa terlaksana,” tulisnya dalam postingan di Instagram.

“Tahun lalu mendapat rekor MURI 404 Hewan Qurban dan tahun lalu juga papi meniatkan dan berdoa agar tahun ini bisa berkurban 2x lipat lebih banyak dan Alhamdulilah Allah permudah dengan bantuan tim yang luar biasa beserta PSteam seluruh Indonesia yang membantu pelaksanaannya,” ceritanya.

Namun terlepas dari niatan dan bantuan yang ia salurkan, Putra Siregar yang menyebut dirinya dengan panggilan ‘Papi’ ini mengingatkan bahwa yang terpenting bukan jumlah atau total angka hewan yang disembelih, melainkan ketulusan dan keikhlasan yang menjadi esensi dari ibadah kurban itu sendiri.

“Tapi perlu diingat yah saudaraku, Sesungguhnya bukan seekor domba/sapi yang menjadi esensi kurban tetapi ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakannya, semoga Allah tidak mengurangi pahala dengan papi share cerita yang papi harap bisa memotivasi saudara semua. Aamiin,” tutupnya, dilansir tribunstyle.com.


Like it? Share with your friends!