Dicari Sampai Kerumah, Ternyata Seperti Ini Kehidupan Penjual Es Tebu Yang Dagangannya Ditawar Rp 500 Ribu


Via : merdeka.com

PalingSeru – Wanita penjual es tebu yang viral karena mendapatkan uang Rp 500 ribu dari pembeli kembali menjadi pusat perhatian. Ternyata penjual es tebu itu tinggal di sebuah sederhana bersama dengan anggota keluarga lainnya.

Kejadian ini berawal ketika akun Instagram @matpeciiii memberikan kelanjutan cerita dari sosok wanita yang tetap mencari nafkah di tengah pandemi, penjual es tebu yang pernah ia beri uang Rp500 ribu.

“Mencari rumah ibu penjual es tebu, Alhamdulillah ketemu,” tulisnya.

Aksi penjual es tebu itu kemudian viral dan mendapatkan sejumlah uang dari warganet yang digalang melalui donasi. Kemudian, Mat Peci menelusuri kediaman wanita itu untuk memberikan uang hasil donasi.

“Mat Peci mau ngasih uang titipan donatur,” sambungnya.

Via : merdeka.com

Ketika ditemui di rumahnya, wajah wanita itu penuh haru. Ia tinggal di rumah sederhana bertembokkan kayu dan beralaskan batu serta semen seadanya. Dirinya tinggal bersama 11 anggota keluarga lainnya di rumah tersebut.

“11 orang keluarganya tidur di rumah berukuran 6×6 m dengan 1 kamar,” ungkap sang pemilik video.

Via : merdeka.com

Yang lebih menyedihkan adalah ternyata rumah itu bukanlah miliknya, melainkan milik orang lain. Selama ini dirinya dan keluarga hanya tinggal namun tidak memilliki hak kepemilikan atas rumah yang mereka tempati selama ini.

“Dan ternyata rumah ini bukan rumahnya, rumah ini milik orang lain. Ibu ini hanya menempati dan tidak punya rumah,” terangnya.


Like it? Share with your friends!