Ikhlas Nyapu Jalan Tanpa Digaji, Pria Ini Memilih Memenuhi Kebutuhan Hidup Dari Hasil Memulung


Via : merdeka.com

PalingSeru – Seorang pria yang bekerja sebagai pemulung di ontianak, Kalimantan Barat menggantungkan hidupnya menjadi pemulung barang bekas. Namun, pekerjaannya itu tidak membuatnya buta hati. Dirinya tetap ikhlas membersihkan jalanan menyapu setiap hari.

Ternyata pria itu sudah 10 tahun merantau ke Pontianak. Ia nekat merantau karena berharap bisa mendapatkan rezeki di Pontianak. Namun, nyatanya ia malah tidak mampu kembali ke kampung halamannya karena tidak memiliki uang.

“Sudah lama tinggal di sini?” tanyanya.

“Ya sudah 10 tahun sih di Pontianak,” ungkapnya.

Via : merdeka.com

Terkadang, pria itu teringat dengan keluarganya. Terlebih di tengah cuaca dingin yang menusuk tubuhnya ia merasa rindu dengan keluarga. Ia mengaku tidak mengetahui kabar apapun tentang keluarganya di kampung halaman.

“Ingat sama keluarga, bang. Sampai saya nangis-nangis bukan karena ingin dikasih nasi atau uang gitu, gak,” katanya.

“Keluarga di mana?” tanya presenter.

“Itu lah, enggak tahu masih hidup atau sudah meninggal gitu,” paparnya.

Via : merdeka.com

Selain memulung, pria itu juga dengan ikhlas untuk memperhatikan lingkungan. Ia menyapu jalanan setiap hari tanpa mendapatkan uang sepeserpun. Ia mengaku ikhlas melakukan itu semua tanpa diupah sekali pun. Namun, ia berharap suatu saat dirinya bisa ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat. 

“Saya kan kerja nyapu, nyapu di jalan Gajahmada, cuma enggak digaji gitu kan. Saya ikhlas bang, ngangkut sampah pun enggak apa-apa, saya ikhlas,” ungkapnya.

“Saya perantauan bang, dari Bandung,” tuturnya. 


Like it? Share with your friends!