Terpapar Covid 19 Saat Hamil, Dokter PPDS Unair Akhirnya Meninggal Dunia


via: news.detik.com

Palingseru.com – Selama tiga pekan berjuang melawan virus Corona atau Covid-19 yang menyerang tubuhnya, dr Gesti Wira Nugrahyekti lantas dinyatakan meninggal dunia pada 22 Juli 2021 kemarin.

Dokter PPDS Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR)/RSU dr Soetomo Surabaya ini menghembuskan nafas terakhirnya di Ruang Isolasi Khusus (RIK1), setelah sempat menggunakan ventilator, mengalami gagal jantung akut serta shock septic, melansir news.detik.com.

“Segala cara telah kita maksimalkan untuk menyelamatkan adik kita ini, Ananda Gesti. Namun Tuhan memiliki kehendak lain,” kata Direktur RSU dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi.

Bahkan tim medis terpaksa mengambil langkah terminasi atau diputuskan lahir sebelum waktunya.

via: news.detik.com

Pada 3 Juli lalu, janin di dalam kandungan dr Gesti dikeluarkan usai dirinya dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi.

Bersyukur, bayinya terlahir sehat dan selamat. Namun malang, tidak halnya dengan nyawa ibunya. Tiga minggu selepas lahiran, dr Gesti pergi menghadap ilahi.

Hal itu membuat bayi yang belum genap berumur 1 bulan menjadi piatu.

Upacara penghormatan terakhir untuk dr Gesti pun digelar, meski dilakukan secara online. Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof Dr Budi Santoso, dr SpOG (K) yang memimpin upacara penghormatan, menyampaikan duka mendalamnya.

“Dokter Gesti adalah salah satu putri terbaik FK UNAIR. Beliau baru saja diterima sebagai PPDS Anestesi pada periode Januari 2021. Kami merasakan duka cita yang mendalam. Semoga pengabdiannya selama ini diganjar dengan tempat terbaik di sisi-Nya.”

via: news.detik.com


Like it? Share with your friends!