Meski Dibully Teman Sekolahnya Bocah Ini Tetap Tegar Kumpulkan Botol dan Kardus Bekas Untuk Bantu Ibunya Yang Lagi Sakit


via: merdeka.com

Palingseru.com – Ironisnya, fakta yang sedang kita hadapi saat ini pelaku bullying atau perundungan tidak hanya datang dari orang dewasa, namun juga anak-anak kecil.

Entah karena faktor komunikasi buruk dengan orangtua yang jarang memberi perhatian, atau tidak belajar mengenai toleransi dan menghargai perbedaan, yang jelas perbuatan mereka dapat menimbulkan dampak negatif, baik bagi yang membully (pelaku) maupun korbannya.

Tapi paling terutama berdampak bagi korban, sebab perilaku bullying tidak hanya membuat psikis dan mentalnya terganggu, tapi juga bisa menimbulkan niatan buruk untuk menyakiti diri sendiri hingga bahkan mengakhiri hidup.

Namun beruntung, semua hal tersebut tak berlaku pada bocah kelas 4 SD ini. Walau kerap dibully dan diejek teman sekolahnya lantaran dia mengumpulkan botol dan kardus bekas, sang bocah tetap percaya diri.

Dia bahkan semakin giat melakoni aktivitas itu. Semua tak lain demi membantu orangtuanya mencari uang.

via: merdeka.com

Sang ibu, seperti dilansir Merdeka.com, yang menjadi harta satu-satunya dalam hidupnya saat ini tengah sakit. Sehingga ia pun berinisiatif membantu sang ibu tercinta, mencari uang dengan mencari barang bekas.

“Dari SD kelas 1 sampai sekarang kelas 4, dia sudah cari botol bekas sama kardus bekas untuk bantu orangtuanya,” tulis keterangan video.

“Setiap malam dia muter di daerah Jln Paris (Bantul, Yogyakarta),” jelas pemilik akun lagi.

“Bagi teman2 yang mau ikutan bantu bisa cari dia di daerah sana. Sehat selalu buat kamu dek (emoji love).”

via: merdeka.com


Like it? Share with your friends!