Pilih Isoman di Rumah Kosong, Pria ini Sorenya Sempat Telpon Keluarganya Malamnya Sudah Ditemukan Meninggal Dunia


via: kompas.com/Ilustrasi Isoman di Rumah

Palingseru.com – Memutuskan isolasi mandiri (isoman) setelah mengalami beberapa penyakit ringan yang merujuk pada gejala Covid-19, seorang warga Mataram, Nusa Tenggara Barat malah ditemukan meninggal dunia di sebuah rumah kosong tempat dirinya menjalani isoman.

“Dia (mendiang Ags, 32 tahun) itu isolasi mandiri begitu mengalami flu dan batuk, menempati rumah keluarga yang kebetulan kosong, sempat nelepon kok sorenya, kita enggak percaya tiba-tiba dia sudah meninggal sendirian di dalam kamar,” kata Agung, kakak ipar Ags.

Lebih lanjut, dikutip dari laman Kompas.com, Ags memulai isoman pada Selasa (20/7/2021). Dan tiga hari kemudian, tepatnya Jumat (23/7/2021) Ags ditemukan meninggal dunia sendirian di rumah kosong milik keluarganya di Lingkungan Taman Kapitan, Kecamatan Ampenan, Mataram, sekitar pukul 20.00 Wita, ketika Agung sedang mengantar makan malam untuknya.

via: kompas.com/Proses Evakuasi Jenazah Ags

“Pintu saya dobrak setelah (tak ada respon dari Ags), dan kami menemukan saudara kami dalam keadaan tak merespon apapun, karena khawatir kami kabari ke lingkungan setempat, mengingat kami tahu dia isoman, tapi tidak lapor ke pihak rumah sakit,” ungkap Agung.

Begitu dilakukan tes swab pada jenazah Ags, benar saja ia terpapar Covid-19 dengan hasil tes positif.

Akibatnya, jenazah Ags dimakamkan secara protokol Covid-19 di Pekamanan Umum Karang Medain, dengan hanya dilakukan para petugas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.


Like it? Share with your friends!