Sempat Viral, Baliho Promo “Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden” Dicopot, Kini Pemiliknya Diperiksa Polisi


via: kompas.com

Palingseru.com – Sebagaimana ‘pelajaran’ yang dapat di petik dari proses kelahiran manusia dalam keadaan kepala terlebih dulu yang keluar dan terakhir baru kaki. Maka, bijaknya kita berfikir dulu baru melangkah atau bertindak.

Karena jika tidak demikian, keputusan yang diambil dan dilakukan akan berakhir tak terduga. Seperti contohnya kasus pemasangan baliho di Garut, Jawa Barat ini.

Pemasangan baliho yang awalnya ditujukan untuk menarik perhatian dan mempromosikan kedai ramen bernama Kedai Ranjang 69 ini malah berakhir berurusan dengan aparat kepolisian setelah potret balihonya viral di media sosial.

Itu karena baliho promosi tersemat kalimat yang diduga mengejek orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dimana pemilik usaha menyematkan kalimat “Buy 1 ger 1 Free Kecuali Presiden” dalam baliho promosi yang dipasangnya pada Senin (26/7) lalu.

Tak ayal, pihak kelurahan, Satpol PP hingga aparat kepolisian turun tangan menindaklanjuti foto baliho viral tersebut.

Dan endingnya, baliho dicopot dengan dilakukan oleh pemilik kedai sendiri, Rizqa Rahman.

“Penurunan baliho dilakukan sendiri tanpa paksaan karena ditakutkan meresahkan atau timbul statemen yang berbeda dari tujuan awal promosi,” ucap Rizqa, dilansir Kompas.com.

Rizqa selaku pemilik kedai dan pemasang baliho pun menyampaikan permintaan maafnya.

“Saya minta maaf kepada masyarakat jika pemasangan spanduk kemarin meresahkan,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!