Perjuangan Seorang Kakek Demi Bisa Divaksin, Kakek ini Sudah Datang Pagi Pagi Dengan Mengayuh Sepeda Sejauh 15 Km


via: diadona.id

Palingseru.com – Di tengah banyaknya warga memutuskan enggan divaksin meski memiliki ponsel dan kendaraan karena termakan hoax ‘teori konspirasi’, kakek ini justru dengan semangat mendatangi Mal Nipah, Makassar, untuk divaksin.

Walau terbatas kendaraan dan ponsel untuk mendaftar online, tapi sang kakek tetap tekad mendatangi tempat berlangsungnya vaksin dengan mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer.

Dia sadar pentingnya untuk menjaga imun tubuh dari virus Covid-19 yang semakin mengganas.

Sang kakek bahkan tak memperdulikan omongan-omongan tetangga yang menakutinya.

“Dari dulu beliau ingin vaksin, tapi selalu ditakut-takuti oleh orang di sekitarnya. Tapi beliau yakin pandemi dapat segera berakhir, salah satunya dengan vaksinasi,” tulis keterangan cerita si kakek dalam bentuk video, unggahan akun Twitter @SupirPete2.

Perjuangan dan pengorbanan sang kakek untuk bisa divaksin ini pun terbalaskan dengan manis. Para petugas yang simpatik kepadanya lantas membantunya mendaftar dan mendapatkan nomor antrean, seperti dilansir diadona.id.

via: diadona.id

Selanjutnya, sang kakek berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama.

Warganet yang haru dan takjub dengan perjuangan si kakek demi mendapatkan vaksin lantas membanjirinya dengan pujian dan doa.

Dan tak sedikit pula yang memanfaatkan momen ini untuk menyindir warga yang menolak divaksin, yang menghambat langkah pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kelompok kebal.

via: diadona.id

“Orang yang tidak punya ponsel lebih sadar kesehatan daripada yang punya ponsel,” celetuk warganet.

“Hebat! Masih ada orang tua yg tetep semangat buat vaksin tanpa mempedulikan konspirasi gak jelas itu, panjang umur pak! Semoga sehat terus dan semoga pandemi ini cepet selesai,” tambah warganet lain.

“Orang kek gini lah yangg patut di apresiasi. Meskipun gak punya ponsel tapi punya nalar dan kesadaran akan vaksinasi di masa pandemi ini. Kek gini yang harus diutamakan, bukan yang gak mau malah di uber-uber dan malah memperlambat,” puji warganet.


Like it? Share with your friends!