Butuh Makan, Sepi Job dan Tak Kuat Bayar Angsuran Bank, Warga Boyolali Ini Jual Soundsystemnya yang Dulu Sebagai Mata Pencahariannya di Pinggir Jalan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Tak berdaya sejak wabah Covid-19 melanda Tanah Air, dengan berimbas sepinya penyewaan soundsystem akibat larangan pemerintah yang tidak memperbolehkan berlangsungnya acara mengundang kerumunan. Riyanto (60), pengusaha soundsystem ini akhirnya terpaksa menjual paket alat yang selama ini menjadi mata pencahariannya.

Langkah berat tersebut terpaksa diambil Riyanto demi keluarga serta cicilan bank yang menunggu setiap bulannya.

“Untuk membayar angsuran BRI yang mencapai Rp 3,5 juta per bulan,” tuturnya.

Riyanto kemudian menjual paket soundsystemnya ini di jalan Solo-Semarang, sambil memasang papan tulis cukup besar guna menarik perhatian dan minat warga.

Adapun tulisan yang disematkan dalam papan tulis, “Dua tahun tidak ada penyewa, dijual 1 sound untuk angsuran BRI dan beli beras” dalam menggunakan bahasa Jawa.

Dilansir TribunSolo.com, sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Riyanto sendiri bisa meraup penghasilan besar, berkisar antara Rp 20-26 juta. Tapi sekarang, untuk mendapat sejuta saja sangat sulit baginya.

“Pengusaha soundsystem benar-benar mati saat ini,” ucap dia.

Untuk harga paket soundsystemnya, Riyanto mengaku belum mematok harga. Namun diakuinya, jika paket soundsystemnya itu dia beli seharga Rp 250 jutaan, dan pastinya nanti dia akan melakukan negoisasi dengan calon pembeli sebelum menentukan harga sepakat.


Like it? Share with your friends!