Termakan Bujuk Rayu Sopir Taksi, Janda Muda ini Tak Sadar Uang Rp 75 Juta di Rekening Sudah Melayang


via: tribunnews.com/Ilustrasi Janda Muda

Palingseru.com – Nasib malang menimpa janda muda kaya berinisial YM, 25 tahun. Dia kini harus menanggung kerugian senilai puluhan juta atas perbuatan sopir taksi online.

Sang sopir, Saefudin (28) yang menjadi kekasihnya itu diam-diam memoroti uang YM untuk bayar kredit mobil.

Melansir laman TribunPekanbaru.com, YM awalnya hanya penumpang taksi online Saefudin. Namun karena ‘senjata’ bujuk rayu si sopir, hati YM lantas luluh hingga kemudian memutuskan menjalin hubungan dengan Saefudin, yang ternyata sudah memiliki anak dan istri namun berbohong kepadanya belum menikah dan berstatus bujangan.

Sampai akhirnya, pada Januari 2020 lalu korban YM bercerita kepada pelaku bahwa kartu ATM-nya tidak bisa digunakan.

Di sinilah, Saefudin memanfaatkan momen untuk menipu sang janda. Dengan modus menawarkan diri untuk mengurus ke bank dan meminta kartu ATM, buku tabungan serta password ATM korban, pelaku pun beraksi.

“Setelah diurus, kartu ATM bisa digunakan. Tapi uang korban berkurang. Uang korban sebanyak Rp 96 juta, berkurang Rp 31 juta,” jelas AKP Syuaib Abdullah, Kasatreskrim Polres Tegal Kota.

Dan lagi-lagi, di sini korban kembali termakan ucapan pelaku. Alasan ada yang membobol kartu ATM-nya dipercayai korban, dan kemudian menuruti saran pelaku untuk membuat rekening baru.

Tapi faktanya, uangnya kembali berkurang sebanyak Rp 44,8 juta, atau total uang yang dicuri sebesar Rp 75,8 juta.

“Karena curiga, korban kemudian print out buku rekeningnya. Setelah ditanyakan, pelaku mengaku. Kemudian korban melapor ke polisi,” ungkap AKP Syuaib.

“Pelaku dijerat Pasal 362 KUHPidana tentang Pencurian. Ancaman hukumannya pidana penjara selama lima tahun,” AKP Syuaib menambahkan.


Like it? Share with your friends!