Kisah Kakek Penjual Kerupuk Yang Menolak Ketika Dagangannya Ditawar Dengan Harga Yang Lebih Mahal


via : brilio.net

PalingSeru – Akun TikTok @alejenes, Kamis (29/7)mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menghampiri kakek penjual kerupuk keliling. Kemudian ia bertanya berapa harga kerupuk itu dan kakek itu menjawab satu bungkusnya Rp. 2.500.

Kemudian, pria itu menawar kerupuk dengan harga yang tinggi yakni seharga Rp. 10.000 per bungkus. Namun, tawaran itu ditolak oleh sang kakek. Pria yang tinggal di Lampung itu terus berusaha dan kembali menawar dengan harga Rp 20.000  per bungkus dan tetap ditolak.

Hingga akhirnya, pria itu memilih membeli semua kerupuk itu. Kemudian, kakek yang sudah membungkuh itu tersenyum lebar dan mentotalkan dagangannya. Seluruh kerupuk itu seharga Rp. 175 ribu. Kemudian, pria itu membayar dengan beberapa lembar uang seratus ribuan kepada kakek itu.

Kakek itu pun mengucakan terimakasih berkali-kali. Selain kakek, sang pria juga terlihat seang dan mendoakan agar kakek itu selalu diberikan kesehatan. Wargnet yang melihat unggahan itu pun memberikan beragam reaski dan membanjiri kolom komentar.

“Luar biasa. Kakek ini berjualan untuk bertahan hidup tanpa meminta belas kasihan orang lain,” komentar seorang warganet.“Gue sering ketemu ni kakek, biasanya dia solat di masjid al abror deket Chandra karang,” timpal warganet lainnya.


Like it? Share with your friends!