Nania Idol Blak-blakan, Putuskan untuk Pindah Agama usai Salat Tahajud


via: makassar.terkini.id

Palingseru.com – Berpindah agama bukanlah suatu perkara mudah dan main-main. Ada banyak yang harus dipertimbangkan dengan matang karena ini berurusan dengan Tuhan Pencipta.

Dan dalam beberapa kasus, kepindahan agama seseorang dilatarbelakangi berbagai persoalan. Ada yang karena ingin mengikuti agama pasangan agar sehidup sejalan, hingga ada pula yang mendapat hidayahnya sendiri dengan jalan masing-masing.

Nania Idol pun memiliki kisah tersendiri di balik perjalanan spritualnya. Pemilik nama lengkap Kurniawati Yusuf ini mulanya memeluk kepercayaan Islam.

Dia pun sering menunaikan ibadah sholat, baik itu wajib maupun sunah. Bahkan terakhir sebelum memutuskan berpindah agama, Nania masih sempat salat Tajahud. Dan di saat inilah, dia merasakan hal yang berbeda.

“Ketika saya salat Tahajud, waktu itu rasanya beda. Karena saya ngerasa ada yang aneh, saya enggak biasanya berdoa yang bener-bener mikir dengan apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur,” ucapnya.

Pikiran Nania saat itu masih terfokus dengan penggalan ayat dari Al-Kitab milik sahabatnya yang tertinggal di rumah.

“Awalnya, saya buka Al-Kitab teman saya yang ketinggalan. Saya punya sahabat namanya Dede, dia Kristen dari kecil. Waktu itu dia main ke rumah saya hari Minggu, kita ngobrol-ngobrol seperti biasa dan dia pulang,” cerita Nania.

Dalam potongan ayat di dalam Al-Kitab itu, Nania seolah disadarkan dengan kebenaran dari ayat tersebut.

“Saya penasaran, saya orang yang sangat penasaran, saya buka itu Al-Kitab. Ketika saya buka ada tulisan, ‘Kita Patut Percaya Bahwa Yesus benar-benar ada’. Saya hanya tahu bahwa Yesus adalah Tuhan-nya orang Kristen. Tapi, saya enggak tahu kalau Yesus adalah jalan kebenaran,” ungkapnya, dilansir celebrities.id.

Dari situlah, Nania akhirnya mantap berpindah keyakinan, menganut agama Kristen hingga sekarang ini.


Like it? Share with your friends!