Penjual Es Tebu Yang Dagangan Ditawar Rp 500 Ribu, Kini Nangis Dapat Rumah Gratis


Via : Suara.com

PalingSeru ­– Wanita penjual es tebu yang sebelumnya viral karena dagangannya ditawar oleh seorang pria dengan harga Rp 500 ribu kini mendapatan rumah gratis. Ternyata, pria yang melakukan hal tersebut adalah pemilik akun Instagram @matpeciiii.

Warganet yang melihat unggahan tersebut kemudian membantu pedagang es tebu tersebut dengan membuat donasi. Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @insta_julid, penjual es tebu itu mendapatkan rumah dari hasil donasi warganet.

Dalam video tersebut wanita itu tidak menduga bisa mendapatkan rumah hingga ia tidak bisa menahan tangis dan sujud syukur. Rumah tersebut ia dapatkan dari donasi warganet yang telah membantunya.

“Alhamdulilah donasi dari teman-teman netizen Indonesia terkumpul Rp 155.125.500 dan sudah Mat Peci belikan rumah untuk diberikan kepada ibu penjual es tebu,” tulis keterangan dalam video itu, dikutip Suara.com.

Awalnya wanita tersebut menolak pemberian rumah tersebut. Namun akhirnya ia menerimanya. Dalam penyerahan rumah, wanita tersebut menggunakan kaus dan celana panjang serta bersama dua orang wanita dan seorang pria yang memberikan rumah tersebut.

Via : Suara.com

Ketika menerima rumah beserta surat-suratnya, wanita itu langsung sujud syukur. Mat Peci dan dua wanita yang juga ikut mendampingi turut merasa terharu. Lantas, video tersebut mencuri perhatian warganet dan merka juga ikut terharu.

“Netizen Indonesia itu kompak gotong royongnya, kalau yang salah dihujat sampai malu seumur hidup. Kalau buat kebaikan dibantu sampai bantuan tak terkira,” ujar warganet.

“Gue baru sadar, ternyata rakyat Indonesia lebih kaya dari pejabatnya,” komentar warganet.

“Netizen Indonesia bisa bar-bar bisa juga dermawan,” timpal warganet.

“Akupun ikut menangis,” kata warganet lainnya.


Like it? Share with your friends!