Viral Polisi Jualan Koran Dan Tisu Di Jalan, Ternyata Ada Kisah Dibaliknya


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Seorang anggota polisi berjualan koran dan tisu di jalanan di Kota Solo, Jawa Tengah viral di media sosial. Salah satu akun yang memposting adalah Instagram @energisolo.

Penasaran saya….sengaja putar balik melihat pak polisi memegang dagangan berupa koran dan tisu eh ternyata pak polisi membantu penjual koran untuk menghabiskan dagangannya (penjual koran dan tisu kebetulan sudah tua dan kakinya sakit sehingga hanya duduk di trotoar dan tidak bisa berjalan).

Lokasi Gemblegan

Terimakasih pak Setiyawan

Ternyata aksi anggota polisi tersebut bukan tanpa alasan. Bripka Arief Setiawan dari Satlantas Polresta Solo itu ternyata membantu seorang penjual koran dan tisu bernama Agus yang saat itu dirinya sedang patroli di kawasan simpang Gemblegan, Kecamatan Serengan pada pukul 14.30 WIB, Kamis (5/8/2021).

“Saat itu, saya melihat beliau sedang berjualan dengan duduk-duduk di tengah, lalu saya datangi,” ungkapnya kepada TribunSolo.com.

Arif merasa kasihan karena kondisi Agus saat itu sedang dalam keadaan sakit. Kemudian, Arif membantu Agus menjual dagangannya. Siapa sangka dalam waktu 15 menit Arif busa menjual dagangan Agus sebanyak 8 koran dan 3 tisu.

“Sakit gula (diabetes) kedua kaki beliau di perban dengan kain. Alhamdulillah, bisa bantu jualan dengan hasil Rp 155 ribu,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!