Viral Warga Dapat Beras Bansos PPKM Yang Sudah Mengepul Seperti Batu


via: suara.com

Palingseru.com – Bantuan memang sangat diharapkan masyarakat saat ini. Namun bukan berarti juga, bantuan yang diberikan dalam keadaan tidak layak konsumsi, seperti kenyataan memilukan baru-baru ini.

Beras bantuan sosial atau bansos yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pandeglang, dalam kondisi menguning dan menggumpal seperti batu.

Uki, mewakili penerima bansos, menyampaikan perasaan kekecewaan atas bantuan yang dibagikan kepada mereka.

“Ini beras dari Bulog katanya buat bantuan PKH. Intinya kita kecewa, masa dikasih beras kayak gini, ini kan enggak layak dikonsumsi buat manusia,” protesnya, dilansir suara.com.

Uki berencana mengembalikan beras tak layak konsumsi itu ke kantor kelurahan, dengan harapan diganti dengan beras yang baru.

“Ini mau kita balikin ke kantor kelurahan, sementara baru ada dua karung yang laporan kalau berasnya jelek. Mudah-mudahan bisa diganti,” tuturnya.

‘Bantuan Beras PPKM 2021’ memang disediakan Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdrive Lebak-Pandeglang, dan kemudian disalurkan PT Pos Indonesia pada Selasa (3/8/2021).

Tapi hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Bulog maupun pemerintah mengenai kondisi beras yang tak layak konsumsi tersebut.


Like it? Share with your friends!