Berawal dari Pertengkaran Anak dengan Pacar, Satu Keluarga di Tangerang ini Tewas Terbakar


via: tribunnews.com/Ilustrasi Kebakaran

Palingseru.com – Ruslan, warga sekitar lokasi kejadian, di Jalan Cemara Raya Kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas, Tangerang, membeberkan kebakaran ruko tiga lantai pada Sabtu (7/8/2021) diawali dari anak terakhir pemilik ruko yang merupakan seorang perempuan, bertengkar dengan kekasihnya.

Setelahnya, terdengar suara ledakan keras dari area halaman atau lantai dasar ruko yang dijadikan sebagai tempat usaha bengkel sepeda motor. Menyusul ledakan itu, api muncul bahkan langsung membumbung tinggi.

“Warga sekitar yang mengetahui kejadian tidak ada yang bisa masuk ke dalam untuk menolong (para korban), karena asal apinya dari depan, jadi akses masuk tida ada lagi,” ungkapnya, dilansir TribunBanten.com.

Saat kejadian berlangsung, lanjut Ruslan, para penghuni ruko dalam kondisi tertidur lelap karena sudah larut malam.

Akibat insiden kebakaran, tiga anggota keluarga dinyatakan tewas. Mereka adalah ES, 66 tahun (ayah), LT, 55 tahun (ibu), dan LS, 34 tahun (anak pertama).

Ketiga korban tidak dapat tertolong lantaran terjebak di lantai dasar.

“Saat tau terjadi kebakaran, anak pertama yang tadinya sedang tidur di lantai atas, langsung turun ke bawah berniat menyelamatkan orangtuanya. Tapi pas mereka mau naik lagi ke atas, sudah tidak bisa, karena api semakin tinggi,” jelas Ruslan.

Sementara dua anak korban yang lainnya berhasil selamat, setelah memberikan kode keberadaan mereka kepada tim pemadam melalui cahaya senter.

“Petugas pemadam kebakaran langsung menyelamatkan kedua anak korban yang berada di lantai atas,” kata Ruslan.

Saat diselamatkan, kondisi kedua korban pun cukup mengenaskan. Wajah menghitam akibat asap kebakaran, serta alami sesak napas karena kehabisan udara segar.


Like it? Share with your friends!