Usai Hafalkan Setengah Alquran Nenek Fatima Meningal Dunia


Via : sahijab.com

PalingSeru – Nenek Fatima Muhammad Ali berusia 97 tahun yang meninggal dunia dalam keadaan telah menghafalkan setengah Alquran. Nenek asal Khorfakkan, Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA) ini menghabiskan masa tuanya dengan membawa Alquran dan menghafalkannya.

Selama 17 tahun, nenek Fatima sudah menghafalkan Alquran. Karena mengalamu buta baca tulis saat muda sehingga membuat ia tidak menghafal Alquran saat masih muda. Namun, meski sudah berusia lanjut ia tetap terus belajar dan menghafal Alquran, termasuk ilmu fiqih.

Ia juga rutin pergi ke masjid yang berjakar 600 meter dari rumahnya. Dirinya menghafal ayat-ayat Alquran dengan cara mendengarkan, dan terus ia lakukan. Namun, saat dirinya berusia 90 tahun ia jatuh sakit dan tidak mampu berjalan.

Tetapi itu bukan halangan baginya. Nenek Fatima tetap terus melanjutkan hafalan di rumah dengan bantuan anak dan cucunya sampai hari kematiannya. Sang cucu, Yaqoub Al Raisi, mengatakan bahwa neneknya itu memiliki 90 cucu dari empat putra dan satu putri.

“Dia kuat dalam ingatan dan kesabaran,” kata Yaqoub.

Semasa hidupnya, nenek Fatima banyak berkontribusi dalam pembangunan masjid-masjid, menggali sumur dan membantu orang miskin. Yaqoub juga mengatakan bahwa kakeknya sudah meninggal ejak lama sekitar 50 tahun yang lalu.


Like it? Share with your friends!