Anggota Paskibraka dari Jambi Ini Meninggal Karena Pecah Pembuluh Darah, Keluarga Sudah Mengikhlaskan Kepergiannya


via: kompas.com/foto terakhir Desta saat di dalam bus, perjalanan menuju lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Palingseru.com – Belum sempat mewujudkan impian dan cita-citanya, hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada Hari Senin, tanggal 17 Agustus di lapangan Kantor Gubernur Jambi, perjalanan Desta Venny Rahayu sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) telah berhenti pada Minggu (8/8/2021).

Desta tutup usia sebelum resmi mengibarkan bendera pusaka. Walau demikian, kepergiannya dalam keadaan membanggakan, karena gugur pada saat membela negara.

Sebagaimana juga disampaikan sang kakak, Rangga Prasetya.

“Kami keluarga sudah ikhlas atas kepergian Desta. Adik saya pergi setelah memberikan kebanggan kepada orangtua dan gugur saat membela negara,” tuturnya melalui sambungan telepon, Rabu (11/8).

Desta sendiri meninggal karena pecah pembuluh darah di bagian kepala akibat kelelahan. Desta terlalu bersemangat dalam latihan karena ingin memberikan hasil yang terbaik. Namun sayang, dia justru mengabaikan dirinya yang kelelahan, bahkan mencegah pelatih Paskibraka untuk menghubungi keluarganya di Kerinci, Jambi, sebagaimana dilansir Kompas.com.

“Dia tidak boleh pihak Dispora menghubungi orangtua. Karena dia (almarhumah) takut, orangtuanya akan khawatir dan cemas,” ungkap Rangga.

Hingga akhirnya, tubuh Desta yang kelelahan itu jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke RSUD Raden Mattaher.

Namun nyawa Desta tak terselamatkan, disaat Rangga dan ayahnya hendak menuju rumah sakit. Jenazah Desta kemudian dijemput oleh Rangga, sementara ayahnya tinggal di Merangin karena kondisinya yang sangat syok.

Pukul 12.00 WIB, jenazah Desta dilepas Gubernur Jambi, Al Haris.

Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Bedeng Dua Kecamatan Kayuaro Barat, diiringi oleh Wakil Bupati Kerinci, Ame Taher.

“Kedatangan Bupati Kerinci, Bapak Adi Rozal telah menguatkan orangtua yang syok. Kami menjadi bangga, pengorbanan Desta kepada negara, telah mendapatkan penghargaan dan simpati dari banyak orang,” kata Rangga.


Like it? Share with your friends!