Ibu di Magelang ini Beli Ponsel Menggunakan Uang Receh dari Celengan Agar Anaknya Bisa Ikut Belajar Online


via: kompas.com

Palingseru.com – Kisah perjuangan dan pengorbanan orangtua dalam membelikan handphone untuk anaknya mengikuti kegiatan belajar belum berhenti sampai di sini.

Hal ini mengingat sistem pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara daring atau online masih diterapkan pemerintah hingga saat ini.

Karena inilah, Rismiyati (36), seorang ibu di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terpaksa membobol celengan kedua anaknya untuk membeli ponsel baru agar sang anak bisa mengikuti sekolah online.

Dengan ratusan keping uang koin, Rismiyati pergi ke toko ponsel di pusat perbelanjaan di Kecamatan Salaman, Minggu (8/8/2021).

Walau sempat ragu dan takut akan ditolak, Rismiyati rupanya disambut hangat oleh penjaga toko yang bahkan berlapang dada menghitung satu per satu uang recehnya.

Dan totalnya, uang receh senilai kurang lebih Rp 1,7 juta.

“Kami punya ponsel satu, memorinya sudah penuh jadi tidak bisa buat sekolah, susah. Selama ini kami gantian pakai hp, kadang ya rebutan,” ungkap Rismiyati, dilansir Kompas.com.

Adapun uang receh yang digunakan untuk membeli ponsel itu merupakan tabungan kedua anaknya, Ahmad Fardan Azzmi dan Sofia Ghoyatun Nafisah, selama dua tahun.

“Iya (menabung) hampir 2 tahun. Punya Mas (panggilan akrab anak pertama) dan celengannya penuh. Kalau yang adiknya ya kurang sedikit penuh. Kalau ditotal ada hampir Rp 2 juta, ada receh, ada kertasnya juga banyak,” tuturnya.

Sementara terkait momen pembelian ponsel menggunakan uang recehnya viral di media sosial, Rismiyati mengaku tidak tahu sama sekali dan bahkan kaget.

“Enggak menyangka (viral). Tahunya kan cuman difoto. Kemarin Pak Kapolsek ke sini, saya kaget karena pas suami enggak di rumah,” katanya.


Like it? Share with your friends!