Dokter Hamil yang Nekat Bakar Rumah Pacar yang Tewaskan Seluruh Anggota Keluarganya Kini Terancam Hukuman Mati


via: news.detik.com

Palingseru.com – Peristiwa kebakaran yang menyasar ruko bengkel motor Intan Jaya di Jalan Cemara Raya, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, pada Sabtu (7/8/2021) lalu ternyata sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggungjawab.

Sosok yang dimaksud ialah MA, kekasih dari salah satu korban tewas, yakni Lionardi Syahputra (34).

Sebagaimana keterangan awal warga sekitar, sebelum terjadi kebakaran ruko tiga lantai itu, sempat terdengar pertengkaran Lion dengan MA di depan bengkel, buntut dari kehamilan MA dan meminta pertanggungjawaban terhadap korban.

“Pelaku hamil dan orangtua korban tidak setuju anaknya menikah dengan pelaku,” ungkap Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, dilansir news.detik.com.

Karena itu, pelaku yang kesal dan emosi melempar dua dari delapan kantong berisi bahan bakar jenis Pertamax, yang disimpan di dalam mobilnya.

“Dari pengakuan pelaku, pelaku hanya melempar dua bungkus plastik berisi Pertamax ke dalam bengkel dan langsung meledak,” kata Kompol Abdul Rachim.

Nahasnya, api dengan cepat menyambar bangunan ruko hingga Lion bersama kedua orangtuanya, Edy Syahputra (66) dan Lilys Tasim (55), tidak dapat terselamatkan akibat terjebak di lantai dasar.

Sementara dua adiknya yang bernama Siska (22) dan Nando (22) berhasil selamat karena berada di lantai teratas, walau keduanya sempat alami sesak nafas.

MA yang diketahui berprofesi sebagai dokter ini pun harus mendekam, mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dia dijerat, “Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun sampai hukuman mati,” terang Kompol Abdul Rachim.


Like it? Share with your friends!