Dua Bocah Penjual Kue Ini Viral, Si Kakak Terlihat Lindungi Adiknya Dari Matahari Saat Tidur Di Jalanan


via: today.line.me

Palingseru.com – Jika bisa memilih, semua orang pasti lah ingin hidup nyaman dan sejahtera. Termasuk dua bocah malang ini.

Hidup dalam kesulitan bukanlah keinginan dan pilihan mereka. Apalagi, sampai untuk berjualan kue, hingga harus beristirahat di pinggir jalan raya di tengah teriknya matahari seperti foto di atas.

Namun mereka tidak bisa berbuat banyak, selain harus menghadapi kenyataan, dan berjualan kue demi membantu orangtua untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Tetapi bukan persoalan ini yang menjadi fokus utamanya, melainkan aksi dari sang kakak.

Walau dirinya masih anak-anak, namun sikap dan tindakannya begitu dewasa. Dia mempunyai jiwa pelindung sejak dini, dengan berusaha melindungi tubuh mungil adik perempuannya yang tidur meringkuk di depannya.

Dia rela pasang badan untuk menahan sinar matahari agar tidak terkena langsung ke arah adiknya yang sedang beristirahat.

via: today.line.me

Potret dirinya dan sang adik ini pun menjadi viral di media sosial. Tidak hanya sekedar komentar dukungan dan doa yang diberikan warganet, tetapi juga gerakan untuk berdonasi.

Ya, antusiasme warganet untuk memberikan bantuan pada dua bocah ini diupdate oleh pemilik akun TikTok yang mengunggah video mereka sebelumnya.

“Donasi untuk saat ini sudah terkumpul Rp 1.855.500, semoga amal ibadah saudaraku dibalas Allah SWT,” tulis keterangan, dilansir today.line.me.


Like it? Share with your friends!