Organ Lever Polisi Muda ini Sampai Terbelah Gara-gara Diduga Dikeroyok Seniornya


via: kompas.com

Palingseru.com – Fenomena ‘senioritas’ nyatanya tidak bisa dianggap sepele. Para senior yang merasa dirinya lebih tinggi bisa berbuat nekat hingga mengancam nyawa para junior. Bahkan mirisnya kasus ini baru saja terjadi di institusi kepolisian.

Anggota baru Kesatuan Subditdalmas Polda Jawa Barat angkatan ke-45, bernama Bripda Daniel Haposan dilaporkan menjadi korban pemukulan hingga pengeroyokan seniornya, satu angkatan di atasnya, yakni angkatan ke-44.

Luka bekas yang ditimbulkan dari insiden itu pun tidak main-main, bahkan nyaris mengancam keselamatan korban.

Bagaimana tidak, berdasarkan keterangan pamannya, Bengar Sihombing, organ lever atau hati korban mengalami kerusakan hebat hingga harus jalani operasi besar dua kali di RS Sartika Asih, Kota Bandung.

“Dugaan saat operasi pertama itu levernya pecah. Tapi waktu di operasi kedua ketahuan kalau levernya ternyata terbelah,” ungkap Bengar.

“Dua kali operasi besar, yang pertama itu pendarahan sampai terbuang 2 liter darah,” kata sang paman, dilansir Kompas.com.

Bersyukur, kondisi korban kembali stabil walau dirinya harus istirahat total, tidak boleh melakukan kegiatan berat selama tiga bulan ke depan.

“Kita bersyukur ada perbaikan fisik dan ada rencana pulang nanti sore,” kata Bengar.

Sementara Hotma Agus Sihombing, kuasa hukum dari Bripda Daniel meyakini bahwa kliennya tidak hanya sebatas dipukul menggunakan tangan kosong. Melainkan juga menggunakan benda tumpul, melihat luka memar memanjang di perut korban.

“Kita menduga dipukul menggunakan benda tumpul. Pemukulan dilakukan lebih dari satu orang menurut pengakuan dari korban kepada kami,” paparnya.

Untuk motif atau penyebab pemukulan dan pengeroyokan sendiri, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago belum bisa memastikan. Sebab kasus ini masih dalam tahap penyelidikan Propam Polda Jabar.

“Propam sudah bergerak dan bekerja, jadi sekarang berupaya mengusut tuntas kejadian kemarin itu. Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan terkait kejadian ini,” tandasnya.


Like it? Share with your friends!