Satu Keluarga Meninggal Terpapar Covid 19 Karena Termakan Hoax Antivaksin


via: health.detik.com

Palingseru.com – Kisah pilu dan kelam ini datang dari sebuah keluarga di Portugal. Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak laki-laki meninggal dalam waktu berdekatan karena tak berhasil melawan Covid-19.

Francis, anggota keluarga satu-satunya yang tersisa menjadi saksi nyata peristiwa tersebut. Dia turut bersedih dan menyesali ketiga orang tercintanya tak sempat menerima vaksinasi Covid-19.

Hal itu terjadi bukan karena telatnya waktu, melainkan upaya penolakan dari mereka sendiri akibat termakan konspirasi para antivaksin, yang selalu membahas itu hanya akal-akalan pemerintah untuk membuat masyarakat menderita.

Padahal yang dirasakannya justru berbanding balik. Francis merasa jauh lebih sehat dan kebal terhadap virus usai menerima vaksinasi Covid-19.

Bahkan terbukti dengan selamatnya dia dari bahaya virus tersebut, setelah kematian ayahnya Basil (73 tahun), ibu tercinta Chramagne (65 tahun), dan sang kakak Shaul Goncalves (40 tahun).

Belajar dari peristiwa yang menimpanya, Francis lantas berpesan kepada siapapun untuk segera mendapat vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah untuk memberantas mata rantai penyebaran virus mendunia ini.

“Pesan yang ingin saya sampaikan adalah mengapa kalian (antivaksin) berpikir pemerintah ingin menyakiti Anda dengan memberi Anda vaksin.”

“Apa tujuan di baliknya? Saya telah berbicara dengan begitu banyak orang yang takut dengan vaksin dan berakhir meninggal dunia tertular Covid-19,” tutur dia, dilansir health.detik.com.


Like it? Share with your friends!