Pria ini Mengaku Nekat Merampok Untuk Makan Keluarganya, Saat Lihat Rumahnya Polisi Sampai Menangis


via: sindonews.com

Palingseru.com – Penangkapan pelaku perampokan minimarket di Suradita, Cisauk, Tangerang pada Minggu 8 Agustus 2021 malam lalu malah berakhir drama tangisan anggota polisi.

Pihak Kepolisian Polsek Cisauk tidak kuasa menahan sedih dan tangisnya saat itu.

Dilansir metro.sindonews.com, Kanitreskrim Polsek Cisauk Iptu Margana mengatakan, pihaknya awalnya mendapat laporan adanya aksi perampokan di salah satu minimarket dengan berhasil membawa kabur uang senilai Rp 2,7 juta dari laci kasir.

“Ketika itu situasi di dalam minimarket memang sepi dan tidak ada pengunjung, hanya ada 2 pegawai,” kata Iptu Margana.

Sementara dua pegawai minimarket hanya diam di tempat. Dimana kasir perempuan berinisial M (30) menuruti perintah pelaku membuka laci kasir dan menyerahkan seluruh uang di dalamnya. Dan pegawai lain berinisial W (25) memilih bersembunyi.

“Pegawai minimarketnya ini enggak bisa berkutik, yang satu diancam dengan sangkur, yang satu lagi mungkin karena panik dan takut dia bersembunyi sambil mencari cara meminta bantuan,” papar Iptu Margana.

Tak lama setelahnya, polisi datang ke lokasi kejadian dan bergegas melakukan pengejaran setelah mengetahui ciri-ciri yang diperoleh dari pegawai minimarket.

“Tersangka berhasil kita ringkus di perjalanan pelarian, masih di wilayah Cisauk,” terang Iptu Margana.

Kepada polisi, pelaku berinisial S itu mengaku bahwa ini kali pertama baginya melakukan aksi perampokan. Adapun uang hasil rampoknya ditujukannya untuk kebutuhan keluarga di rumah.

Untuk membuktikan pengakuan pelaku, polisi lalu mendatangi kediaman pelaku. Di sinilah drama tangisan itu berlangsung. Kondisi keluarga serta tempat tinggal pelaku sungguh memprihatinkan, jauh dari kata layak.

Bantuan paket sembako pun kemudian diberikan oleh polisi.

“Kita tetap berempati terhadap keluarganya. Atas perintah Pak Kapolsek kita sudah salurkan bantuan. Kalau tersangka tetap kita tahan,” pungkas Iptu Margana.


Like it? Share with your friends!