Gara Gara Vaksin di Luar Negeri, Cewek ini Curhat Mamanya Gak Bisa Masuk Mall, ‘bisa masuk ke Jepang dan Indonesia tapi mall gak bisa’


via: today.line.me

Palingseru.com – Curhatan seorang warganet dengan nama akun Instagram @siessillia mendadak jadi sorotan dan viral di media sosial.

Itu karena dalam narasinya, Sisil menuturkan bahwa ibunya tidak diperbolehkan masuk ke dalam mal karena melakukan vaksin di luar negeri.

Ya, walau sudah ikut program vaksinasi, mengikuti upaya terbaik pemerintah dalam rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, nyatanya sertifikat vaksin yang dikantongi tetap membatasi ruang gerak ibunya, termasuk untuk masuk mal.

Hal itu tak lain data vaksin ibunya tidak tercantum dalam aplikasi PeduliLindungi (aplikasi yang sudah terintegrasi dengan Kementrian Kesehatan atau Kemenkes), karena ibunya melakukan vaksin di luar negeri tepatnya di Amerika.

“Mama vaksin di Amerika enggak ada datanya di app PeduliLindungi. Gak bisa masuk mal! Mama bisa masuk ke Jepang dan Indonesia pakai surat ini. Tapi masuk mal gak bisa,” tulis keterangan Sisil.

Sisil pun telah meminta bantuan dari pihak mal agar mendapat solusi dari berbagai pihak termasuk Kominfo.

Namun hasilnya nihil. Ibunya tetap tidak diperbolehkan masuk ke mal, kecuali menunjukkan hasil tes PCR.

“Barusan ditelpon pihak mal, mereka udah coba telepon ke kominfo dll tetep gabisa. Yang bisa masuk hanya orang yang vaksinnya terdaftar di app PeduliLindungi. Jadi sebelum ada keputusan lebih lanjutnya, WNA dan WNI yang sudah vaksin tapi di luar negeri, kalau mau ke mal, supermarket atau tempat lain yang butuh sertifikat vaksin harus PCR,” terang Sisil dalam unggahannya, dilansir dari today.line.me.


Like it? Share with your friends!