Padahal Udah Lulus Seleksi, Mimpi Kristina Untuk Kibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara Buyar Setelah Dirinya Dibilang Positif Covid 19


via: kompas.com

Palingseru.com – Kristina, siswi kelas XI SMAN 1 Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), terpaksa menelan pil pahit mentah-mentah atas kenyataan di depannya.

Impiannya untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2021 mewakili provinsinya harus terkubur begitu saja. Padahal, sudah selangkah lagi ia berhasil mewujudkan impiannya tersebut. Tinggal menunggu keberangkatan ke Jakarta pada Sabtu (24/7/2021).

Namun beberapa jam sebelum keberangkatan, ia dihadapi kabar tak mengenakkan berupa hasil tes PCR yang menunjukkan dirinya positif Covid-19.

Walau demikian, Kristina tetap bisa menerima semua kenyataan. Hanya saja, yang turut ia sesalkan dan sayangkan, adanya ‘kejanggalan’ yang diduga sengaja melengserkan namanya dari peserta.

Dugaannya itu bukan tanpa alasan. Pertama, ketika Kristina mencoba melakukan swab mandiri di Puskesmas Mamasa, hasilnya justru negatif. Dan ketika hasil tersebut diberitahukan ke Dinas Pendidikan dan Olagraga (Dispora) Sulbar, pihak dinas seolah menolaknya, dan tetap mencabut hak Kristina menjadi Paskibraka.

Kedua, sosok yang menggantikan posisi Kristina bukan dari peserta di peringkat kedua di bawah namanya dari Kabupaten Pasangkayu, melainkan nama Paskibraka dari luar yang namanya tidak ada dalam rentetan peringkat yang telah diseleksi Dispora sebelumnya, sebagaimana dilansir Kompas.com.

“Saat ini saya hanya bisa berdoa semoga Tuhan tetap memberi saya yang terbaik. Dan suatu saat saya bisa meraih impian dan cita-cita saya untuk membanggakan kedua orangtua,” ucap Kristina.


Like it? Share with your friends!