Kini Jadi Nelayan Untuk Sambung Hidup, Atlet Dayung ini Dulu Sukses Raup Puluhan Medali


via: brilio.net

Palingseru.com – Mencetak karier sebagai atlet dayung hingga mengumpulkan puluhan medali, terdiri dari medali emas, perunggu, dan perak di masa lalu rupanya tidak menjadi jaminan bagi Abdul Razak untuk memiliki kehidupan yang sejahtera.

Perjuangan dan pengorbanannya dalam mengharumkan nama bangsa atas kemenangannya di sejumlah ajang olahraga baik nasional maupun internasional hanya berakhir dengan berjejernya medali tersebut di kediamannya di Kampung Bajo, Wakatobi, seperti foto yang dibagikan oleh politisi muda La Ode Basiran dalam postingannya di Twitter, @bos_sir, Minggu (15/8/2021).

via: brilio.net

“Sederet medali emas (36), perak (4), perungg (8) baik tingkat nasional maupun tingkat internasional dr cabang olahraga dayung yg didapatkan oleh Abdul Razak, atlet dayung Indonesia asal Wakatobi,” cuit La Ode Basiran.

Bahkan di masa pensiunnya saat ini, mantan atlet dayung yang pernah mewajili Wakatobi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ini hanya menjadi seorang nelayan.

Sontak, warganet menyoroti kisah hidup mantan atlet dayung ini. Mereka bahkan berharap Abdul Razak serta mantan pahlawan olahraga lainnya yang bernasib sama akan diperhatikan pemerintah.

“Cukup euforianya. Mari tengok fenomena ini. Selain pak Abdul Razak saya yakin masih banyak sosok seperti beliau, yang pernah mengharumkan Indonesia di kancah dunia yang nasibnya kurang lebih sama,” tulis komenyar warganet dengan nama akun @David Syam, dilansir brilio.net.

“Harusnya atlet atlet nasional yg pernah ngeharumin nama bangsa juga ikut dapet hadiah si. paling ga, uang pensiun lah buat usaha dll,” seru akun @faoncy.


Like it? Share with your friends!