Nominalnya Miliaran, Alvin Faiz Disebut Gelapkan Uang Pembangunan Masjid Peninggalan Almarhum Ustaz Arifin Ilham


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Di tengah hebohnya perceraian dengan Larissa Chou, hingga pernikahan keduanya bersama Henny Yulia Rahman, sosok wanita yang diduga dipacari sebelum resmi bercerai serta dituding merebut mantan istri sahabat sendiri, Zikri Daulay. Kini malah mencuat kembali fakta mengejutkan dari putra sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham, yakni Alvin Faiz.

Kali ini bukan persoalan asmara, seputar latar belakang hubungannya dengan istri baru, Henny Rahman, melainkan kesalahan besarnya di dua tahun yang lalu.

Diam-diam, Alvin Faiz menyelewengkan dana pembangunan masjid dan pesantren Az-Zikra sepeninggal ayahandanya, almarhum Ustaz Arifin Ilham, sebagaimana diungkap oleh Ketua Mualaf Center, Steven Indra Wibowo melalui laman Instagram.

“Bismillah, saya akan sedikit buka suara ya tentang Adz Dzika, dimana dahulu disekitar 2007, saat akan membiayai masjid di Sentul dengan nama Khadafi Center dengan dana pembangunan dari Libya,” tulis Steven Indra Wibowo mengawali sejarah masjid dan pesantren Az Zikra.

“Namun 2012 berubah dan berganti nama menjadi Adz Dzikra. Sejak saat itulah mulai berteman dengan ustadz Arifin Ilham (Allahu yarham) dan dekat dengan beliau, walau saya sendiri gak berasa pantas untuk masuk ke dalam jawatan kepengurusan yayasan saat itu.”

“Waktu berjalan dan berputar, qadarAllah sampai akhirnya Penang 2019, saat saat terakhir beliau sebelum kembali kepada Allah karena sakitnya, pesan beliau agar menjaga terus izzah dan marwah Islam, terus berdakwah, dan tolong pantau Adz Dzikra, karena amanah ummat, dan kebetulan memang saya tau sejarahnya Adz Dzikra dan terlibat didalam upaya awal pembangunan dan pendanaan dari Libya,” paparnya.

Lebih lanjut, Steven menegaskan bahwa kemunculan fakta ini bukan dilandasi dengan permasalahan pribadi Alvin yang tengah jadi konsumsi publik belakangan ini.

“Di sini kami jelaskan, kami ini gak ngurusin pribadi Alvin, pernikahan, perceraian, dan hobi dia lainnya, kami cukup banyak kerjaan. Bukan kurang kerjaan juga ngurus urusan pribadi orang, kepentingan kami adalah hanya izzah dan marwah Islam,” tegas Steven.

Sedangkan nominal uang yang diduga diselewengkan Alvin, disebut mencapai belasan miliaran.

Dan Alvin sendiri sudah mengundurkan diri dari Yayasan Az Zikra, pada saat disidang oleh majelis Az Zikra pada 2 Agustus 2021 lalu.

Pengunduran diri tersebut pun bukan hanya dilatarbelakangi kasus penyelewengan uang pembangunan masjid dan pesantren Az Zikra, tapi juga karena beberapa poin penting yang dilanggar Alvin.

Diantaranya, tidak menggunakan sarana media sosialnya sebagai alat dakwah seperti yang dilakukan sang ayah, Ustaz Arifin Ilham. Begitu pun dengan adiknya, Ameer. Demikian sebagaimana dilansir TribunPalembang.com.


Like it? Share with your friends!