Spanduk Ini Jadi Viral Karena Sindir Warga Yang Suka Parkir Mobil Di Jalan


via: kompas.com

Palingseru.com – Spanduk, selama ini kita ketahui sebagai media atau alat yang digunakan untuk mempromosi suatu produk usaha, yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis guna menarik perhatian masyarakat.

Namun pada kesempatan berikut ini berbeda. Jauh dari fungsi utama sebagaimana mestinya, spanduk kali ini dimanfaatkan sebagai media ‘menyindir’.

Ya, bukan lagi menyindir melalui media sosial, tapi langsung dalam bentuk spanduk yang dipasang di pinggiran jalan Desa Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Pengurus RW setempat membuat spanduk sindiran yang ditujukan kepada warga yang mempunyai mobil, namun tidak dengan garasi. Karena tidak adanya lokasi penempatan mobil ini, akhirnya warga memarkirkan kendaraan mereka di badan jalan.

“Ada hak jalan orang lain yang kamu ambil bro!!! Punya mobil enggak punya parkiran. Mending jual aja mobilnya buat beli parkiran,” tulis pesan menohok spanduk tersebut.

Kritikan terhadap pemilik mobil yang parkir di pinggir jalan ini juga diserukan Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu.

“Kita lihat banyak orang yang parkir di jalan-jalan kecil, di perkampungan yang seharusnya mereka belum pantas punya mobil karena tidak punya garasi. Jangan pernah mengambil badan jalan, apalagi yang jalannya sempit,” tandasnya, dilansir Kompas.com.

Dalam kesempatan tersebut, Jusri pun memperingatkan aturan mengenai perparkiran yang tertuang dalam Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

“Setiap orang yang melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan pada fungsi Rambu Lalu Lintas, Marka Jalan, Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas, fasilitas Pejalan Kaki, dan alat pengaman Pengguna Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah.”


Like it? Share with your friends!